Kebaikan dan kebaikan

Halo! Saya kembali dengan semangat menulis yg baru nih! Karena baru-baru ini, Tuhan jawab doa saya. Dan saya mau kejadian ini terus saya ingat, jadi saya mau tulis, siapa tau suatu saat bisa mengingatkan saya kalau saya lupa. 

Lima tahun lalu, papa saya meninggal. Sebelumnya saya sudah cerita di blog ini, hampir tiap hari saya pulang pergi bogor-jakarta sama papa saya untuk berobat. Dan ada orang-orang gereja bogor yg sangat berjasa utk nganter kami subuh-subuh. Ada bang renviel, om dody, om andre.

Nah, lima tahun berlalu. Kemudian 2 minggu lalu, bang renviel kesaksian bahwa dia punya benjolan di leher. Ada 3 kemungkinannya. Satu, cuma infeksi di kelenjar getah bening. Dua, tuberkolusis. Tiga, kanker kelenjar getah bening (sama kayak papa saya dulu). Dan beliau pun dibiopsi supaya tau jelas penyakitnya.

Denger itu, saya diam-diam cuma bisa berdoa. Setiap saya ingat, saya doakan dengan sungguh-sungguh. Tuhan, abang ini udah baik banget dulu sama papa saya. Tolong Tuhan perhitungkan setiap kebaikan yg dia buat utk papa saya. Gak cuma sekali dua kali dia antar kami.. Sering.. Pagi-pagi sekali. Alangkah baiknya dan tulusnya pelayanannya. Tuhan tolong sembuhkan. 

Gak lama, dokter putuskan harus dioperasi karena makin bengkak. Sekalian dibiopsi. Satu minggu kemudian hasil biopsi keluar. Ternyata hanya infeksi dan karena sudah dioperasi, treatment selesai, tinggal pemulihan. Puji Tuhan! Tuhan jawab doa saya! 

Saya share cerita jawaban doa ini pas kumpul di rumah bang renviel. Terus jadi saling terharu gitu hahaha. Padahal aku sebenernya gengsi ya terharu-terharu gitu, malu hahaha. Aku ceritainnya juga baper, yg pada denger juga baper. 

Besoknya bang renviel chat private bilang terimakasih banyak untuk doanya. Padahal kalau dipikir aku ga lakuin apa-apa sih. Karena sebelumnya yg berbuat baik duluan ya beliau. Dan di situ aku merasakan indahnya kasih persaudaraan, bagaimana kebaikan yg orang lain kasih mungkin gak akan pernah bisa kita balas. Ada masanya kita hanya bisa mendoakan. Dan sebenernya yg berdoa kan gak cuma aku. Dia sendiri, keluarganya sendiri, dan orang-orang lain yg pernah dia tolong, pasti berdoa lebih sungguh-sungguh. Jadi ya, aku ga berjasa apa-apa. Tapi senang bisa ikut merasakan kebahagiaan atas satu lagi jawaban doa Tuhan. 

Betapa indahnya ya, kalau dunia ini diisi dengan banyak kebaikan dan kebaikan.. Aku rasa ini satu kesaksian juga bagi bang renviel ketika dia membuat banyak kebaikan, dia sekarang menerima banyak doa dari orang-orang yg pernah dia tolong. Dan di atas itu semua, Tuhan yg Maha Adil tetap bekerja bagi setiap orang.. 

Comments

Popular posts from this blog

Everywhere I Go

Warm Fuzzies